Menghitung Pembagian Pendapatan Sektor Tambang Batu

Tuesday, September 24th, 2019 - Android

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Menghitung Pembagian Pendapatan Sektor Tambang Batu.

Kepala Sisi Minerba Dinas Daya serta Sumber Daya Mineral (ESDM) Propinsi Riau, Ridwan Darmawan merincikan bagaimanakah cara mengalkulasi penghasilan wilayah dari bidang batu bara dari hasil sumbangan Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP) , Rabu, 17 Juli 2019.

Masalahnya hitung-hitungan sesuai ini jarang-jarang didapati oleh warga apalagi buat mereka yg tinggal di wilayah berpenghasil.

Proses pengitungannya yakni adalah 80 dari 100 prosen hasil tambang dapat dikembalikan ke wilayah. Diri 80 itu, 32 prosen salah satunya punya wilayah penghasil, 32 prosen dibagi rata ke 12 Kabupaten serta kota se-Riau sesaat tersisa 16 prosen punya Propinsi Riau.

Baca Artikel Lainnya : pembagian matematika

Imbuhnya, 20 dari 100 prosen itu berubah menjadi hak pemerintah pusat, ” buat triwulan pertama tahun 2019 ini, sumbangan Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP) bidang pertambangan batubara telah capai Rp25 miliar, ” ucapnya.

Sesaat di tahun 2018, Pemda Riau sudah memberikan Rp120 miliar PNBP. Semakin besar dari tahun 2017 keseluruhan produksi batu bara dengan banyaknya 1. 492 juta metrik ton.

Penghasilan ini dibuat dari batu bara category menengah 5. 100 kilo kalori sampai 6. 100 kilo kalori. Disumbangkan hasil dari produksi yg ada pada Kuansing, Indragiri Hulu serta Indragiri Hilir.

Menghitung Pembagian Pendapatan Sektor Tambang Batu | hpaja | 4.5