Cara Menghitung Umur Kandungan, Calon Ibu Wajib Tahu

Tuesday, September 3rd, 2019 - Android

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Menghitung Umur Kandungan, Calon Ibu Wajib Tahu.

Datangnya seseorang buah hati pasti benar-benar dinantikan buat mereka yang telah menikah. Beberapa dari calon ibu muda masih yang alami kesusahan untuk mengalkulasi usia kehamilannya.

Pengetahuan langkah mengalkulasi usia kehamilan masih kurang dimengerti oleh beberapa ibu hamil terutamanya ibu muda. Walau sebenarnya ini adalah hal penting agar bisa tahu usia kehamilan yang sedang ditempuh.

Lewat cara mengalkulasi usia kehamilan, seseorang ibu hamil bisa tahu perubahan atau perkembangan organ apa yang sedang berlangsung pada janinnya, serta keperluan apa yang dibutuhkan. Dan hal apa yang bisa serta tidak bisa dikerjakan sepanjang umur kehamilan itu.

Tersebut langkah mengalkulasi usia kehamilan yang sudah Liputan6.com kumpulkan dari beberapa sumber, Selasa (26/2/2019).

Dengan tahu kapan hari lahirnya sang buah hati, karena itu kamu dapat menyiapkan semua keperluan bayi dengan masak serta detil hingga tidak ada yang lewatkan.

1. Memakai kalkulator kehamilan online

Baca Juga : cara menghitung kehamilan

Di jaman serba online seperti sekarang, kamu tak perlu ribet untuk hadir ke dokter cuma untuk tahu usia kehamilan. Langkah mengalkulasi usia kehamilan dengan online benar-benar gampang. Kamu perlu menulis kalkulator kehamilan pada browser kamu. Maka keluar tautan-tautan yang bisa mengalkulasi umur kehamilan dengan online.

Triknya:

Kamu perlu masukkan tanggal, bulan, serta tahu hari pertama haid paling akhir kamu (HPHT) dan siklus haid kamu. Tautan itu selanjutnya akan mengalkulasi serta memberitahu pada kamu umur kehamilan.

2. Hitungan kalender (Rumus Naegele)

Sebelum kamu mulai mengalkulasi umur kehamilan memakai langkah berikut, kamu harus tahu dahulu siklus haid kamu. Ini karena mengalkulasi memakai langkah berikut umumnya dipakai pada wanita dengan siklus haid yang teratur seperti tiap 28 hari atau 30 hari.

Hal yang pertama kamu butuh kerjakan ialah tahu hari pertama haid paling akhir atau biasa dipersingkat dengan HPHT.

Tetapi bila bulan HPHT tidak dapat dikurangi, seperti Januari (1-3=?) Karena itu cukup hanya bulan HPHT ditambah 9 tanpa ada tahun ditambah.

Lantas bagaimana dengan umur kandungan? Cukup hanya memberikan tambahan HPHT kamu. Contoh: HPHT 16 Agustus 2019 karena itu bulan pertama kelahiran ialah 16 September 2019.

Cara Menghitung Umur Kandungan, Calon Ibu Wajib Tahu | hpaja | 4.5