Cara Memilih Jenis Kartu Memori untuk Kamera Digital

Friday, October 4th, 2019 - kamera

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Memilih Jenis Kartu Memori untuk Kamera Digital.

Ada banyak macam card memori atau memory Kartu Ada beraneka ragam format, Ukuran dan Ketangkasan Anda harus teliti untuk menentukan type yang pas untuk satuan digital yang kamu miliki.Yang pertama dan mungkin tamam anda tahu, setiap gadget butuh card memori berbeda. Telephone seluler Cakap Bilamana hanya bisa memanfaatkan card memori berukuran kecil. Sementara alat potret bisa mengabdikan yang bermatra lebih besar, yang punya isi lebih luas.

Baca juga : harga canon 500d

Meskipun tidak cuma Tingkatan adalah darurat bagi anda memahami jenis-jenis card memori untuk menyesuaikannya dengan Keinginan Berikut ialah jenis card memori seperti yang dibeberkan Digital Trends:

CompactFlash (CF)
Ini adalah salah satu kategori card memori arkais dan banyak digunakan pada kodak digital. Formatnya rampung menjangkau terminasi dan kapasitasnya tak tinggal bisa diperbesar.Beberapa tustel kelas atas paling baru lagi bisa menyebut kartu CF, malahan ragam ini berakhir banyak digantikan oleh kartu yang ukurannya lebih kecil dan lebih cepat.

Secure Digital (SD)
Ukurannya mirip dengan prangko dan merupakan andalah dari industri Camera Ia dimanfaatkan dari alat potret kelas pemula hingga profesional.

Kapasitasnya lebih besar dan kecepatannya jauh di atas CF. Bahkan baru-baru ini SandDick memperkenalkan card SD berkapasitas 1 terabyte. Jika kamu menggunakan camera DSLR atau mirrorless, maka kartu SD sudah cukup.

MicroSD
Sesuai namanya, ini adalah cara mini dari card SD. Ia banyak difungsikan pada alat potret action, ponsel Lihai dan gadget lain yang memang punya ukuran kecil.Saat ini debit maksimalnya hanya 256 gigabyte dan kecepatannya bisa meraih 275MB per detik.

CFast
Jika situ mengabdikan camera cinema ARRI atau Canon 1D X Mark II, maka CFast merupakan opsi yang tepat. Ia memiliki kapasitas besar dan unjuk kerja tinggi, yang bertimbal untuk departemen profesional.

XQD
Sama dengan CFast, XQD ialah card untuk camera lihai dengan format paling Modis Melainkan sedikit camera yang menggunakannya saat ini, tersebut di antaranya adalah Nikon D500.

Umum Flash Storage (UFS)
UFS ialah kartu memori yang pertama kali diperkenalkan Samsung lugu tahun ini. Meski belum ada unsur yang menggunakannya, UFS – yang diklaim serupa MicroSD – menyarankan penampilan cepat. UFS bahkan disebut akan menjadi kartu memori skala bagi pemotret action dan ponsel ternama di masa depan.

Tetap berpatokan pada merek!Nah, sesudah menekuni jenis-jenis kartu memori tadi maka kini anda tinggal menunjuk mana yang sesuai dengan tustel yang akan engkau gunakan. Padahal ini satu arahan singkat lagi sebelum engkau memilih.

Belilah card memori yang dibuat oleh mutu Terampil Mungkin agak mahal, padahal kualitasnya tidak bakal abal-abal dan umumnya di lengkapi dengan garansi.Saat ini ada tiga pembuat card memori terbesar di Dunia Samsung, Micron (yang membawahi Lexar), dan Western Digital (yang membawahi SanDisk). Untuk soal foto, Lexar dan SanDisk yaitu jagonya.

Cara Memilih Jenis Kartu Memori untuk Kamera Digital | hpaja | 4.5