BMT Sidogiri Tingkatkan SHU

Tuesday, June 18th, 2019 - Android

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, BMT Sidogiri Tingkatkan SHU.

Meskipun ditempatkan dengan keadaan perkembangan ekonomi nasional yang melambat, gak bikin kemampuan Koperasi Taruh Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT UGT Sidogiri – kabupaten Pasuruan – Jawa Timur dalam berikan service pada beberapa anggotanya turun. Bisa di buktikan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2018 yang diadakan pada Sabtu (23/02/2019) di Pasuruan – Jawa Timur, tunjukkan bisa dalam mencatatkan Tersisa Hasil Upaya (SHU) seusai zakat serta beban akhir tahun sebesar Rp. 71, 775 milyar.

Dengan jumlahnya SHU itu bikin KSPPS BMT UGT Sidogiri tahan banting pada melambatnya ekonomi. Penegasan ini dikatakan oleh ketua pengurus KSPPS BMT UGT Sidogiri KH. Mahmud Ali Zain dalam kata sambutannya dimana penghasilan SHU itu tidak turun sekalipun, tahun tempo hari 15, 02 persen serta tahun saat ini 15, 01.

“Jadi tidak turun tajam, terlebih dengan keadaan ekonomi yang melambat waktu ini, ”paparnya.

Read More : menghitung shu

Tidak hanya penghasilan SHU yang relevan, jumlahnya asset KSPPS BMT UGT Sidogriri alami kenaikan sebesar Rp 2, 254 triliun. Dengan jumlahnya asset paling besar itu KSPPS BMT UGT Sidogiri sebagai koperasi syariah paling besar di seluruhnya Indonesia.

Sesaat dalam kemampuan keuangan lainnya, koperasi yang miliki jumlahnya anggota 18. 060 orang serta miliki kantor cabang serta cabang pembantu 288 kantor yang menyebar di Jawa serta luar Jawa itu, miliki non performing financing (NPF) sebesar 2, 61 prosen di tahun 2017. Dan financing to deposit ratio (FDR) sebesar 74, 13 prosen, capital adequacy ratio (CAR) 18, 58 prosen serta return on equity (ROE) 20, 63 prosen di tahun yang sama.

“Dengan perolehan ini kami mengharapkan biar kemampuan itu terus dipertahankan oleh pengurus serta pengelola KSPPS BMT UGT Sidogiri, ” jelas Ali Zain.

Untuk meningkatkan pembiayaan pada beberapa anggota pemeran upaya mikro kecil serta menengah (UMKM) , KSPPS BTM UGT Segi guru jalankan kemiteraan dengan bank syariah, seperti Bank Syariah Mandiri (BSM) , BCA Syariah, BRI Syariah, Bank Panin Dubai Syariah, BPD Ja-tim Syariah danBank DKI Syariah. Tidak hanya bank syariah, KSPPS BMT Sidogiri turut serta mengalirkan dana program Ultra Mikro (UMI) Kementerian Keuangan, dimana semenjak dikeluarkan program itu KSPPS BMT UGT Sidogiri sudah bisa mengalirkan program UMI Rp 50 milyar pada beberapa anggotanya.

Dengan ada banyaknya lembaga-lembaga keuangan syariah berpartner dengan KSPPS BMT UGT Sidogiri, kata Ali Zain, tunjukkan pada mereka pada tingkat kepercayaannya pada BMT UGT Sidogiri. Ini dapat berikan semangat pada pihak manajemen koperasi untuk menaikkan kwalitas servicenya pada beberapa anggota serta mitranya

BMT Sidogiri Tingkatkan SHU | hpaja | 4.5