Cara Membuat Pola di Hp Samsung Tanpa Ribet

Ada yang masih bingung bagaimana cara membuat pola hp samsung ? Jika kamu masih bingung bagaimana caranya silahkan ikuti cara ini.

Namun sebelum mengikuti cara ini ada beberapa informasi mengenai kunci Hp samsung, Baik manfaat mengunci hp samsung dan juga jenis jenis kunci layar hp samsung.

Kenapa Hp Harus di Kunci?

Pasti kamu sudah tahu bukan kenapa harus mengunci Hp baik dengan pola, password atau bahkan dengan fingerprint.

Manfaat mengunci Hp adalah supaya tidak ada yang bisa membuka Hp tersebut kecuali yang mengetahui kuncinya. dengan begini hp yang kamu miliki akan tetap aman.

Ada Berapa Tipe Kunci Layar Hp ?

Ada yang belum mengetahui berapa tipe kunci layar di hp? perlu kamu ketahui bahwa tipe kunci layar ada empat jenis, yaitu  kunci layar dengan Pola, kunci layar dengan PIN, kunci layar dengan Kata Sandi dan kunci layar dengan fingerprint.

Jika hp yang kamu gunakan sudah support dengan fingerprint maka sebaiknya kamu menggunakannya, dengan menggunakan fingerprint maka hanya kamu saja yang bisa membuka hp tersebut.

Cara Membuat Pola di Hp Samsung

Kamu belum tahu bagaimana cara membuat pola di hp samsung? jika belum mengetahui bagaimana caranya silahkan ikuti cara mengunci hp samsung dengan pola.

Untuk tutorial kali ini saya menggunakan menggunakan Hp Samsung J5, silahkan disimak ya.

  1. Silahkan buka Hp Samsung
  2. Kemudian buka menu Pengaturan
  3. Buka menu Layar Kunci dan Keamanan
  4. Nah disini kamu bisa memilih ada yang ingin digunakan
  5. Jika ingin menggunakan Pola silahkan klik Pola
  6. Lalu buat Pola yang diinginkan
  7. Ingat ya, jangan membuat pola yang rumit
  8. Kemudian silahkan konfirmasi pola
  9. Selesai

Nah dengan begini hp kamu sudah terkunci. jika kamu ingin mencoba, silahkan matikan hp kemudian hidupkan kembali jika nanti langsung diminta untuk memasukkan pola berarti kamu sudah sukses membuat pola di hp samsung.

Jika lupa Pola Bagaimana?

Salah satu masalah yang serius adalah ketika sudah membuat kunci layar dengan menggunakan pola, akan tetapi pola yang digunakan lupa.

Tapi tenang kamu bisa melakukan Hard Reset untuk bisa membuka Hp samsung kembali. Perlu kamu ketahui jika melakukan Hard Reset maka data yang ada di Hp kamu akan hilang.

Oleh karena itu saya menyarankan kepada kamu untuk menggunakan Pola, PIN, Kata sandi yang tidak terlalu rumit atau jarang digunakan.

Nah itulah tadi beberapa cara membuat pola hp samsung dan juga manfaat serta jenis jenis kunci layar di hp samsung yang bisa kamu gunakan.

About Paijo

Check Also

Cara Setting Ukuran Video di Hp Samsung

Cara Setting Ukuran Kamera Video di Hp Samsung J5

Cara Setting Ukuran Kamera Video di Hp Samsung J5 – Sekarang sudah banyak sekali hp …

Leave a Reply

Your email address will not be published.