Cara Menambah Foto Di Instagram Lewat PC

Friday, June 23rd, 2017 - Tips Trik

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Menambah Foto Di Instagram Lewat PC.

Instagram – Sekarang ini sudah banyak aplikasi media sosial yang bisa di unduh di playstore. Dengan adanya media sosial tersebut kita bisa berinteraksi dengan teman, saudara atau orang lain yang bahkan sangat jauh dari kita. Beberapa medsos yang sudah cukup terkenal di kalangan anak muda yaitu Facebook, Twitter, Bigo Live dan Instagram.

Nah untuk instagram sendiri merupakan sebuah media sosial yang bisa digunakan untuk berbagi foto ataupun video, semua unggahan di instagram tersebut juga dapat kita hubungkan ke medsos lain seperti twitter dan facebook. Sayangnya meskipun sudah cukup tenar namun bagi para pengguna pemula ada sedikit kendala dalam hal mengunggah atau upload foto maupun video ke dalam instagram.

Instagram sendiri bisa kita buka lewat browser di PC dan bisa juga dengan mengunduh aplikasinya di smartphone. Hanya saja jika anda membuka akun instagram tersebut lewat PC kelemahannya adalah tidak bisa mengunduh foto ataupun video dan hanya bisa untuk beromentar saja.

Tapi tenang saja karena disini saya akan memberikan beberapa tips mudah bagaimana cara menunggah atau memasang foto maupun video pada akun instagram lewat PC. Cara yang akan saya berikan ini tentunya sangat bermanfaat buat kalian ketika smartphone rusak dan hanya memiliki PC atau laptop saja untuk berselancar di dunia maya.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan jika ingin upload foto ke instagram via PC. Tidak perlu berlama-lama simak ulasan lengkapnya :

A. Cara Upload Foto di Instagram dengan Menggunakan Gramblr

Salah satu solusi untuk mengupload foto dari PC (Komputer) ke akun Instagram adalah dengan menggunakan software Gramblr. Gramblr merupakan software gatis yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan akun Instagram dan mengupload gambar dari dekstop.

Sebelum menggunakan software ini, terlebih dahulu anda harus memiliki akun Instagram. Sebelum mengupload foto via software Gramblr disarankan untuk mengeditnya terlebih dahulu ke ukuran 650 x 650 px. Dengan software ini anda juga bisa menambahkan deskripsi serta tag untuk gambar yang akan anda upload.

Gramblr adalah solusi yang paling mudah dijalankan, namun ada sisi kelemahan dimana kita harus mengedit foto ke ukuran 650×650 px setiap kali kita mengunggah gambar ke Instagram.

Dibawah ini adalah langkah-langkah menggunakan Gramblr :

  1. Download dan Install Software Gramblr. Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu dengan mengunjungi link berikut ini : http://gramblr.com/gramblr.zip
  2. Untuk memulai melakukan upload foto, sebelumnya edit dulu foto anda ke file dengan ekstensi “.jpg” dengan ukuran 650 px oleh 650 px.
  3. Silakan login ke Gramblr dengan menggunakan akun Instagram milik anda.

4. Pilih foto yang ingin anda upload ke Instagram, dan klik upload.

5. Tambahkan keterangan untuk foto dan klik “Save Caption”.

6. Setelah proses upload selesai, akan muncul link share dari foto yang telah anda upload tadi.

B . Cara Upload Foto di Instagram dengan Menggunakan BlueStacks

Bluestacks merupakan solusi kedua untuk upload foto di Instagram. Bluestacks merupakan adalah emulator yang bisa anda download secara gratis. Software ini menawarkan pengalaman pengguna untuk menjalankan permainan serta aplikasi android pada PC Windows.

Hal ini bisa kita manfaatkan untuk mengakses aplikasi Instagram versi smartphone, sehingga kita memiliki akses penuh ke akun instagram layaknya menggunakan ponsel android. Jadi dengan menggunakan bluestacks kita tidak perlu repot-repot lagi melakukan crop (tanpa crop) seperti pada cara pertama.

Cara menginstal dan Menjalankan Bluestack adalah sebagai berikut :

  1. Download dan install BlueStacks untuk PC, silahkan klik disini untuk mendownload www.bluestacks.com
  2. Setelah Bluestacks terinstal pada PC anda, klik tombol pencarian pada sudut kanan atas program. Silahkan cari App Instagram dan menginstalnya pada Aplikasi Bluestacks.
  3. Instagram sekarang sudah muncul di BlueStacks dashboard Anda. Silahkan login ke akun Instagram Anda.
  4. Di profil Instagram, masuk ke Option kemudian Camera Settings dan hapus centang pada Advanced Camera.
  5. Setelah itu buka kembali Instagram di Bluestacks dan silahkan upload foto Anda.

Nah itulah tadi beberapa tips singkat tentang cara unduh foto ataupun video melalui PC. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi kalau smartphone anda rusak atau bermasalah, namun yang perlu diingat laptop anda juga harus tetap terhubung ke internet. Saran saya lebih baik gunakan emulator android saja seperti bluestack ataupun emulator serupa lainnya.

Baca juga : 7 Game Anime PC Terbaik

Dengan menggunakan emulator tersebut anda tidak hanya bisa mengakses instagram di PC saja namun juga beberapa media sosial serta chatting messenger lain seperti BBM, Whatsapp, Bigo dan lain sebagainya.

Cara Menambah Foto Di Instagram Lewat PC | hpaja | 4.5