Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Yang Paling Mudah

Wednesday, April 12th, 2017 - Android, Tips Trik

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Yang Paling Mudah.

Cara Upgrade Os Android – Bagi para pengguna smartphone android yang ingin melakukan upgrade ke versi lebih tinggi sebenarnya tidak begitu sulit dan bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus di bawa ke galeri atau ke konter. namun yang perlu diingat tidak semua ponsel android bisa di upgrade menggunakan Os yang terbaru karena keterbatasan spesifikasi. Sebagai contoh misalnya anda memiliki ponsel Samsung Galaxy Young 2 maka tidak mungkin bisa di upgrade ke Lollipop atau ke versi lebih tinggi.

Android memang sering melakukan update versi terbaru untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Jika anda penasaran dengan os android yang dimiliki oleh smartphone anda bisa dilihat di pengaturan ponsel. Nah di situ anda juga bisa melakukan update secara otomatis. Namun seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa tidak semua Hp android bisa di upgrade ke versi tertinggi karena keterbatasan spesifikasi.

Ada 2 cara melakukan upgrade OS android yaitu yang pertama menggunakan firmware dan tool flashing, sedangkan yang kedua adalah update bawaan android. untuk cara yang kedua lebih simpel dan lebih aman karena resmi dari pihak perusahaan google. Sedangkan untuk cara yang pertama sedikit ribet karena membutuhkan bantuan aplikasi pada PC dan lain sebagainya. meskipun begitu memakai cara firmware dan tool flashing bisa lebih leluasa dan bahkan anda dapat ke versi paling tinggi dengan menggunakan custom rom.

Baca Juga : Cara Root Android Tanpa PC Paling Mudah

Cara Upgrade Android

  1. Gunakan internet yang cepat supaya tidak ada masalah selama proses update
  2. Pastikan kapasitas memori anda mencukupi
  3. Jangan lupa baterai harus terisi penuh atau setidaknya diatas 80 persen karena ini memakan waktu yang lama
  4. Backup terlebih dulu semua data yang penting
  5. Selanjutnya Masuk ke Pengaturan » Tentang Perangkat » Update System
  6. Jika ada pemberitahuan versi terbaru silahkan unduh dan tunggu hingga semua proses selesai.
  7. Finisih

Demikian beberapa tips cara update android ke versi terbaru. Sudah pasti semakin tinggi versinya maka semakin menarik pula tampilan antar layarnya. Selain itu dengan memakai versi tertinggi anda lebih leluasa dalam melakukan instal berbagai aplikasi atau game. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat buat kalian semua.

Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Yang Paling Mudah | hpaja | 4.5