Cara Memperbaiki Play Store Android Yang Tidak Dapat Dibuka

Saturday, April 8th, 2017 - Android, Tips Trik

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Memperbaiki Play Store Android Yang Tidak Dapat Dibuka.

Kenapa Play Store Tidak Bisa Dibuka – Mungkin sebagian dari anda merasa bingung ketika menemukan kasus dimana aplikasi playstore tidak bisa dibuka padahal sebelum-sebelumnya masih normal saja. Ada banyak kemungkinan hal tersebut bisa terjadi namun anda tidak perlu khawatir karena semua dapat diatasi dengan mudah. Playstore merupakan sejenis layanan aplikasi yang didalamnya terdapat banyak sekali jenis aplikasi android, permainan, ebook dan lain sebagainya yang disediakan oleh google.

Selain itu playstore juga memiliki peran sangat penting terutama ketika ada aplikasi maupun game yang ingin upgrade ke versi terbaru. Lalu apa jadinya kalau playstore tersebut mengalami masalah? Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan plastore rusak, hal pertama adalah cek pada bagian RAM dan juga koneksi internet anda apakah masih normal atau ada yang bermasalah, nah kalau normal berarti ada penyebab lainnya.

Baca Juga : Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus

Kerusakan playstore yang sering terjadi adalah ada tulisan “Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped” ketika kita mencoba untuk masuk ke plasytore tersebut. anda tidak perlu bingung dan buru-buru melakukan flashing pada android kesayangan anda karena sebenarnya bisa anda atasi dengan sangat mudah tanpa bantuan konter atau galeri. Untuk cara memperbaiki playstore yang tidak bisa dibuka berikut cara mudahnya.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

  • Pertama buka  setting / pengaturan hp android anda
  • Buka manajer aplikasi
  • Setelah terbuka aplikasi manager maka akan terdapat 3 tab (didownload, berjalan, dan semua), maka anda  arahkan dengan cara menggeser samapi  terbuka di “Semua”
  • Klik opsi dan pilihlah “reset preferensi aplikasi”
  • Klik reset aplikasi

Nah itulah tadi beberapa cara playstore yang tidak bisa dibuka di smartphone android. cara diatas bisa anda terapkan sendiri di rumah tanpa harus membawanya ke konter. Semoga apa yang sudah saya sampaikan bisa bermanfaat buat anda yang saat ini juga tengah mengalami hal serupa.

Cara Memperbaiki Play Store Android Yang Tidak Dapat Dibuka | hpaja | 4.5