Cara Membuat Peta Di Google Maps Terbaru

Saturday, June 3rd, 2017 - Tips Trik

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Membuat Peta Di Google Maps Terbaru.

Google Maps – pasti kalian semua sudah tau apa itu google maps, fasilitas layanan yang satu ini dimiliki oleh google untuk memudahkan masyarakat di seluruh dunia mengetahui lokasi, peta dan juga nama jalan secara lengkap.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia jelas google ingin terus mengembangkan dan juga menambahkan fitur baru pada google maps tersebut. Salah satunya adalah cara membuat peta sendiri. Kamu bisa memanfaaatkan fitur My Maps yang ada di google maps lalu silahkan buat lokasi yang ingin ditambahkan.

Sebenarnya lokasi atau tempat yang ada di google maps sudah cukup lengkap bahkan sampai jalanan pelosok, tentunya hal itu sangat memudahkan kita apabila ingin mencari atau bepergian ke lokasi yang ingin dikunjungi. Apalagi dengan adanya google street maka menambah kemudahan kita selama perjalanan karena bisa tau titik pastinya dengan melihat kondisi jalan.

Sayangnya tidak semua tempat yang ada di google maps bisa tercatat, nah itulah fungsi dari fitur My Maps tersebut karena kita bisa menambah sendiri nama-nama lokasi yang diinginkan seperti misalnya lokasi rumah kita, tempat ibadah, tempat sekolah, cafe yang belum di catat pada google maps dan lain sebagainya.

Untuk memanfaatkan fitur tersebut kamu bisa menggunakannya di browser pada PC atau bisa juga lewat smartphone. Dengan kehadiran fitur My Maps tersebut kita bisa menggambar garis, mengedit tampilan suatu tempat yang sudah pernah kita kunjungi sampai mengatur letak lokasi. Kemudian hasil kreasi yang telah kita buat tersebut bisa disimpan sebagai dokumen pribadi dan dapat juga dibadikan ke orang lain.

Kalau kamu masih bingung cara membuat peta sendiri silahkan baca ulasan yang akan saya berikan berikut ini :

 

  • Buka Google Maps, masuk ke akun Google anda (mempunyai Gmail), lalu pilih “My Maps” dan “create a new maps”. Jika pertama kali melakukannya, maka daftar peta akan kosong.
  • Kemudian tambahkan judul dan deskripsi tentang peta, sesuai dengan keinginan anda, pada akhirnya akan mencerminkan isi peta. Tekan tombol radio di sebelah kata “Public” atau “unlisted” Lalu “save” peta versi anda apabila ingin disimpan.
  • Ikon “Placemark” di bagian atas diklik. Buat Judul dan deskripsi untuk tempat barusan anda buat. Ikon “Placemark” untuk membuat mengubah warna ataupun ikonnya. Lalu klik “Ok”.
  • Klik icon “Line” . Klik titik awal, sepanjang jalan atau landmark pada peta, lalu berikan Judul dan Deskripsinya, double klik titik terakhirnya. Dan pilih gambar ikon.
  • Kemudian klik ikon “Shape”. Pergunakanlah mouse untuk menggambar bentuk, klik double untuk mengakhirinya. Masih dengan cara yang sama ketik Judul dan Deskripsi, dan pilih ikonnya.
  • Klik sampai kotak “Judul” keluar. Klik “Rich Text” dan klik ikon “Foto“. Masukan URL gambar dan klik “OK“.
  • Untuk melihat peta tampil dalam bentuk satelit, klik “Satelit”
  • Klik “Done” untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

 

Baca juga : Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Itulah tadi langkah-langkah cara membuat peta sendiri di google maps. Dengan begitu kita bisa membagikan hasil kreasi yang sudah dibuat tersebut ke orang lain. Semoga informasi yang saya share diatas bisa bermanfaat untuk semuanya.

Cara Membuat Peta Di Google Maps Terbaru | hpaja | 4.5