Lupa Password iPhone, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Monday, April 10th, 2017 - Tips Trik

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Lupa Password iPhone, Bagaimana Cara Mengatasinya?.

Cara Reset iPhone Lupa Password – Smartphone iPhone adalah salah satu produk ponsel pintar buatan Aplle yang memakai sistem operasi iOS, kerja dari OS tersebut memang sedikit berbeda dibandingkan dengan android namun punya keunikan tersendiri sehingga penjualan ponsel iPhone terus mengalami peningkatan. Di dalam ponsel iPhone ini ada banyak fitur unggulan yang bisa dikatakan sudah sangat canggih.

Nah di kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai kelebihan maupun kekurangan dari iPhone tersebut, melainkan tentang bagaimana cara mereset password pada iPhone bisa dilakukan untuk semua seri mulai dari iPhone 4, iphone 5, iphone 6 dan iphone 7. Memang yang namanya manusia kadang suka lupa padahal password atau kata sandi tersebut dirinya sendiri yang mengetik. Biasanya pemilik iPhone sengaja memberikan kunci keamanan tersebut supaya semua file atau data didalamnya tidak dilihat oleh orang lain yang meminjamnya.

Lalu bagaimana cara mengatasi lupa password pada iPhone? Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya caranya tidak begitu rumit dan tidak perlu dibawa ke galeri pusatnya. Salah satu cara yang paling mudah adalah melakukan reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik, namun sebelum hal itu anda lakukan sebaikya backup terlebih dulu data-data penting yang terdapat pada ponsel iPhone anda.

Berikut cara mengatasi lupa password iPhone :

  • Pastikan install terlebih dahulu iTunes pada PC maupun Mac
  • Pastikan anda terhubung dengan koneksi internet
  • Setelah itu, buka / jalankan iTunes pada PC atau Mac
  • Kemudian sambungkan perangkat iPhone dengan Komputer
  • Selanjutnya anda harus menekan tombol Home + Power secara bersamaan, selama 10 detik
  • Lepaskan tombol Power biarkan iTunes mendeteksi iPhone ke Recovery Mode
  • Apabila telah masuk pada Recovery Mode, lepaskan juga tombol Home
  • Lalu selanjutnya pilih/tekan Restore (untuk restore iPhone ke Factory Default)
  • Maka iPhone anda berhasil di reset

Notes: Apabila anda sudah memiliki firmware, maka proses pengembalian lupa password pada hp iphone anda bisa dilakukan secara offline.

Baca juga: Cara Melacak No Hp Lewat Google Maps

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika lupa password iPhone. Semoga dengan artikel yang sudah saya berikan tadi bisa bermanfaat buat anda dan yang paling penting gunakan password yang mudah diingat seperti misalnya tanggal lahir, tanggal penting dan lain sebagainya. tips dari saya hindari penggunaan kata sandi yang mudah dibobol seperti huruf atau angka berurutan atau nama anda sendiri.

Demikian informasi yang sudah saya sampaikan untuk anda semua tentang bagaimana cara mengatasi ponsel iPhone yang lupa password.

Lupa Password iPhone, Bagaimana Cara Mengatasinya? | hpaja | 4.5