6 Aplikasi Al Quran Terbaik Versi Android 2017

Tuesday, June 13th, 2017 - Android, Aplikasi

Aplikasi Al Qur’an – Sebagai umat islam yang taat kita diharuskan untuk selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta baik itu melalui amal kebaikan, sholat lima waktu ataupun mengaji.

Semua bisa anda lakukan tanpa perlu memandang kesibukan yang sedang kita alami. Nah untuk anda yang rajin membaca Al Qur’an namun bingung membawa karena biasanya berukuran besar. Kini bisa memanfaatkan smartphone.

Karena dengan bantuan ponsel pintar tersebut anda bisa membaca alqur’an kapanpun dan dimanapun sehingga lebih mudah dan nyaman. Caranya sangat mudah yaitu anda cukup download dan instal saja aplikasi Al Qur’an di smartphone tersebut misalnya saja pada ponsel android silahkan kunjungi playstore dan ketik Al Qur’an pada kolom pencarian maka akan tampil cukup banyak daftar aplikasi Al Qur’an yang anda inginkan.

Sayangnya tidak semua aplikasi Al Qur’an tersebut sesuai dengan harapan kita karena ada juga beberapa aplikasi Al Qur’an yang bisa diakses melalui online saja sehingga membutuhkan koneksi internet.

Tentu hal ini cukup mengecewakan karena bisa membuang banyak kuota mengingat anda ingin membaca Al Qur’an tersebut dalam waktu lama. Nah untuk itu di kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar aplikasi Al Qur’an terbaik secara offline.

Berikut Aplikasi Al Qur’an Terbaik Dan Terbaru Untuk Offline :

• Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena aplikasi ini dilengkapi dengan audio mp3 murottal Al Quran 30 juz. Aplikasi ini juga didesain user-friendly sehingga pengguna hanya perlu menggeser layar untuk membuka surat berikutnya. Anda pun bisa membaca Al Quran dengan mode layar portrait ataupun landscape dan memilih surat melalui Surah Index dan juga Juz Index.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang masih belum lancar membaca Al Quran, maka kehadiran aplikasi ini tentu akan sangat membantu, karena setelah mengunduh aplikasi Al Quran untuk hp Android ini pengguna bisa tetap membaca transliterasi atau tulisan latin Al Quran.

• Al Qur’an Bahasa Indonesia

Aplikasi Al Quran untuk Android gratis lainnya yang bisa Anda nikmati adalah Al’Quran Bahasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan memiliki fitur khusus yaitu adanya pengingat adzan.

Anda hanya perlu meng-subscribe notifikasi dari waktu adzan setempat, maka secara otomatis ketika sudah masuk waktu salat suara adzan akan berkumandang. Namun apabila tidak sempat mengatur lokasi, aplikasi ini juga akan secara otomatis mencari jadwal salat sesuai lokasi keberadaan Anda berada secara cepat.

• MyQuran Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran dan terjemahan karya anak bangsa yang bisa Anda unduh dari Play Store secara gratis adalah MyQuran Al Quran Indonesia. Fitur yang bisa pengguna nikmati adalah membaca teks Al Quran Android Digital  30 Juz dan 114 surat secara offline alias tanpa membutuhkan koneksi internet.

Anda juga bisa melakukan pencarian terjemahan dalam ayat-ayat Al Quran beserta terjemahannya dalam Bahasa Indonesia dengan cepat dan tepat sehingga sangat praktis untuk digunakan berbagai kalangan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kumpulan doa-doa, Asmaul Husna atau 99 nama baik Allah, alarm yang terhubung dengan jadwal salat 5 waktu, dan sudah mendapatkan sertifikasi Tashih.

• Al Quran Muslimah Indonesia

Aplikasi Android Al Quran Al Karim digital ini memiliki desain khas kaum hawa yaitu merah jambu dengan tampilan antar muka yang sangat user friendly sehingga membuat minat membaca Al Quran semakin bertambah setiap harinya. Terjemahan yang ada di dalamnya ada berbahasa Indonesia dan dilengkapi juga dengan tafsir Al Jalalain berbahasa Indonesia yang membuat pengguna dapat lebih memahami serta meresapi arti dari ayat-ayat suci Al Quran ketika membacanya.

Aplikasi Al Quran ini juga terdapat fitur audio murottal yang memiliki pilihan qori terbaik yaitu Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Maher Al Muaiqly, dan Syaikh Mahmud Khalil Al Husary.

Gaya penulisan teks Al Quran ini disuguhi dalam dua pilihan yaitu IndoPak dan Utsmani yang bisa Anda pilih sesuai kenyamanan pengguna saat membacanya. Tidak hanya itu, aplikasi Al Quran Muslimah Indonesia ini juga memungkinkan semua pengguna untuk melakukan salin serta membagikan ayat-ayat Al Quran ke sosial media.

• Quran Tajwid Indonesia

Tajwid yang ditampilkan dalam aplikasi Quran Tajwid Indonesia memiliki warna yang berbeda-beda mewakili jenis tajwid yang ada pada setiap ayat-ayatnya seperti ikhfa, idgham, qalqalah, dan sebagainya. Dengan men-download aplikasi Al Quran untuk Android gratis ini Anda akan merasakan bahwa kemampuan penguasaan terhadap tajwid semakin mengalami peningkatan dan itu tentu sangat bagus sekali.

Quran Tajwid Indonesia juga dilengkapi dengan tafsir Al Muyassar lengkap 30 juz dan terjemahan Al Quran dalam bahasa Indonesia dari terjemah Departemen Agama Republik Indonesia. Anda pun bisa mengunduh 45 variasi murottal per suratnya serta menjalankannya sesuai dengan ayat yang sedang diputar.

Hebatnya lagi, aplikasi Al Quran ini telah dikembangkan dengan berbasis Al Quran Cordoba Amazing 101 in 1 yang telah menjadi penjualan terbaik di negara Indonesia dan juga Malaysia.

• Al Quran & Terjemahan Indonesia

Apabila Anda mencari aplikasi Al Quran untuk Android yang sederhana alias antiribet, maka cobalah mengunduh Al Quran & Terjemahan Indonesia ini dari Play Store kesayangan. Ukuran aplikasi ini tidak akan terlalu banyak menghabiskan memori internal Anda karena besarnya yang hanya 1 MB saja. Penggunaannya pun sangat simpel sehingga sangat cocok untuk berbagai kalangan usia termasuk para orang tua karena tulisan arabnya sangat jelas dan mudah dibaca.

Fitur yang bisa Anda manfaatkan pada aplikasi ini adalah fitur search yang ada pada setiap surat sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian ayat suci Al Quran hanya dengan mengetik angka, huruf, kata, ataupun kalimat.

Demikian tadi informasi yang sudah saya berikan tentang daftar aplikasi Al Qur’an terbaik untuk android yang bisa anda akses secara offline. Kalau dilihat dari daftar diatas memang semua aplikasi Al Qur’an tersebut dibuat oleh developer asli Indonesia dan ada juga yang dari Malaysia.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi-aplikasi diatas adalah dilengkapi pula dengan penerjemahan dalam bahasa Indonesia sehingga anda bisa semakin mudah untuk mengetahui artinya.

Baca juga : Aplikasi Penguat Signal Wifi Android Terbaik

Tidak hanya itu saja ada juga beberapa aplikasi yang dilengkapi dengan bacaan-bacaan penting yang sudah pasti akan menambah lebih banyak pengetahuan kita. Demikian informasi yang saya sampaikan tentang aplikasi Al Qur’an terbaik untuk android baik itu smartphone Samsung, Sony, Oppo, Xiaomi dan lain sebagainya.

Source:

alkuran paling bagus dan baik,aplikasi al qurna yang ada suara tak perlu download suratnya

6 Aplikasi Al Quran Terbaik Versi Android 2017 | hpaja | 4.5