Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Android Dengan Mudah

Saturday, April 8th, 2017 - Android, Tips Trik

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Android Dengan Mudah.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android – Kejadian seperti file di ponsel android yang tidak sengaja terhapus adalah hal yang sangat menyebalkan. Padahal di isi file tersebut seperti foto, video, data, dokumen, lagu dan lain sebagainya sangatlah penting. Namun anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk mengembalikan file di android yang terhapus baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja.

Untuk mengembalikan data yang telah terhapus anda tidak perlu bantuan konter atau datang ke galeri centernya karena anda pun sebenarnya bisa melakukan sendiri di rumah asalkan punya niat dan keberanian. Nah di kesempatan kali ini saya akan share tentang bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus dengan bantuan aplikasi.

Aplikasi tersebut bernama data Recovery 1.0.0.18 yang bisa kalian unduh sendiri di playstore. Dengan bantuan aplikasi keren tersebut anda bisa mengembalikan file-file yang sebelumnya telah terhapus. Namun perlu dicatat bahwa aplikasi diatas baru bisa bekerja dengan baik apabila smartphone anda sudah di root. Kalau belum silahkan cari tutorial tentang cara root smartphone android yang banyak di share di google. Simak tips mengembalikan file data android yang hilang menggunakan aplikasi dibawah ini.

Cara Mengembalikan File Android Terhapus

  1. Unduh aplikasi android data Recovery di Google Play atau bisa juga disini
  2. instal aplikasinya.
  3. Pastikan HP Sudah mendapat akses root.
  4. Buka aplikasinya lalu pada tap Select Storage pilih Memori atau External Memori sesuaikan dimana anda meletekkan file terhapus.
  5. Pilih tap Scan Storage dan tunggu beberapa menit hingga hasil scannya muncul.
  6. Gunakan fitur search atau slide  untuk mencari file yang telah terhapus.
  7. Jika sudah menemukkan nama file  yang terhapus dan ingin anda kembalikkan silakan  klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
  8. Selesai.

Itulah tadi beberapa cara mengembalikan file android yang telah terhapus untuk semua jenis ponsel. Semoga informasi yang sudah saya berikan bisa bermanfaat buat anda. Jadi bagaimana, cukup mudah sekali bukan? Untuk itu anda tidak perlu khawatir kehilangan data-data penting setelah terhapus karena sebenarnya masih bisa dikembalikan.

Baca Juga : Aplikasi Convert PDF Ke Word

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terhapus kembali, simpan semua data penting anda di sebuah folder yang sudah dilengkapi kata sandi.cara mengembalikan file yang terhapus

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Android Dengan Mudah | hpaja | 4.5