Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Mudah

Wednesday, April 12th, 2017 - Android, Tips Trik

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Mudah.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang – Bagi anda yang pernah kehilangan hp android karena dicuri atau hilang sebaiknya jangan sedih dulu dan jangan khawatir, sebagai ponsel canggih android sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap termasuk hadirnya GPS didalamnya. Dengan begitu anda bisa melacak dan mengetahui dimana posisi smartphone anda bahkan tanpa bantuan aplikasi.

Di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara menemukan smartphone yang hilang, untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang, jatuh atau lupa menaruhnya anda dapat memanfaatkan GPS, tapi ada beberapa syarat supaya hp tersebut bisa ditemukan kembali, yang paling penting adalah smartphone tersebut aktif, alias tidak mati, koneksi internet juga harus menyala dan fitur GPS juga sudah aktif.

Melacak Ponsel Android Yang Hilang

  1. Yang pertama anda harus ingat email di dalam smartphone yang hilang tersebut
  2. Kunjungi link www.google.com/android/devicemanager lewat pc atau smartphone lain, login menggunakan email yang anda gunakan di ponsel yang hilang tersebut.

  1. akan muncul pop up mengenai ponsel yang sudah anda daftarkan di email tersebut, kemudian klik “location device” dan secara otomatis akan mengarah ke lokasi ponsel berada.

  1. Selesai, semua proses diatas bisa berjalan apabila ponsel yang anda miliki masih aktif dan belum di factory reset oleh orang yang menemukan atau mencurinya.
  2. Anda juga bisa menemukannya dengan cara klik Ring/Dering sehingga 5 menit kemudian smartphone anda yang hilang akan berbunyi meski dalam keadaan silent jika masih terjatuh di dekat lokasi atau hanya sebatas lupa naruh.

Memang sampai sekarang belum ada cara melacak hp android yang hilang dalam kondisi mati, cara melacak lokasi hp android yang hilang dalam kondisi aktif juga harus memanfaatkan Google Device Manager seperti melalui PC atau di ponsel smartphone lain.

Demikian tadi informasi yang sudah saya berikan tentang cara melacak lokasi hp android yang hilang atau menemukan kembali smartphone Android yang lupa menaruh, silahkan anda coba sendiri di rumah dan semoga bisa bermanfaat. Namun yang paling penting selalu waspada terhadap barang elektronik anda supaya tidak hilang di curi, jika anda adalah orang yang suka menaruh smartphone lebih baik selalu aktifkan nomor ponsel dan juga suara nada dering didalamnya agar suatu saat bisa dihubungi kembali.

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Mudah | hpaja | 4.5