Cara Merekam Layar Android Dengan Mudah Tidak Ribet

Wednesday, April 5th, 2017 - Android, Aplikasi

Selamat datang di website kami yang menjadi tempat berbagi informasi terkait dengan perkembangan teknologi terbaru yang mungkin Anda butuhkan, Cara Merekam Layar Android Dengan Mudah Tidak Ribet.

Aplikasi Perekam Android – Software untuk merekam aktivitas pada desktop layar pc mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua, tapi apa jadinya kalau fitur serupa ternyata juga bisa digunakan di smartphone android? di perkembangan zaman yang semakin canggih ini ponsel sudah semakin modern dan pintar sehingga sering juga disebut dengan smartphone.

Setidaknya ada 4 aplikasi perekam layar android yang bisa kamu download secara gratis dan tanpa perlu akses root.kamu bisa download aplikasi perekam layar android tersebut di playstore dan dapat digunakan untuk semua jenis ponsel android seperti samsung, xiaomi, asus, lenovo, LG, Sony, Evercross dan lain sebagainya.

Ada banyak alasan mengapa orang ingin merekam aktivitas android mereka, salah satunya adalah mungkin sebagai barang bukti karena dengan hanya percakapan yang di screenshot saja belum cukup, selain itu dengan melakukan perekaman bisa menjadi sebuah tutorial dari kegiatan yang kamu lakukan untuk kemudia di unggah ke media sosial atau berbagi bersama teman.

Baca juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi perekam layar android tanpa akses root dan bagaimana cara menggunakannya supaya kalian semua mengerti cara kerja dari aplikasi tersebut. Aktivitas merekam layar pada android ini biasanya sering dilakukan untuk membuat tutorial seperti game dan lain sebagainya. beberapa jenis Aplikasi perekam layar android yang bisa kamu download diantaranya mobizen, AZ screen recorder, unlimited screen recorder, one shot screen recorder dan masih banyak lagi.

Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa ROOT

  1. AZ Screen Recorder – Download
  2. Free Screen Recorder – Download
  3. No-Root Record Screen To Video – Download
  4. Free Screen Recorder No Root – Download

Selain aplikasi yang tanpa root sebenarnya ada juga jenis yang membutuhkan root terlebih dulu pada android anda, namun cara tersebut kurang simpel dan membutuhkan waktu lama.

Aplikasi Perekam Layar Android ROOT

  1. SCR Screen Recorder – Download
  2. Shou.TV – Download

Berikut ini saya berikan tips mengoperasikan salah satu aplikasi perekam layar untuk android yaitu ADV Screen Recorder :

  • Pastikan anda sudah medownload aplikasi ADV Screen Recorder pada Google Play atau bisa juga melalui link download di atas.
  • Setelah terinstal jalankan aplikasinya.
  • Langkah berikutnya melakukan pengaturan icon , warna dan jenis font.
  • Setelah itu klik tombol icon video pada sebelah pojok atas untuk melakukan perekaman layar.
  • Untuk menyelesaikan rekaman, tekan tombol power pada smartphone anda, nanti hasil rekaman akan secara otomatis tersimpan sendiri.
  • Setelah selesai anda dapat melihat hasil rekaman tersebut.

Itulah tadi beberapa jenis aplikasi dan cara merekam layar android terbaru 2017, sebenarnya masih ada banyak aplikasi aplikasi perekam layar android lainnya yang bisa kamu unduh di play store, namun aplikasi diatas adalah yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone.

Source:

download perekam layar untuk keamanan,xiaomi hpaja com

Cara Merekam Layar Android Dengan Mudah Tidak Ribet | hpaja | 4.5